Saturday, June 07, 2008

Hari Ini

Hari ini...
untuk pertama kalinya saya merasa tentram saat sholat Jumat setelah sekian lama. Sayang sekali rekan saya sudah tidak sabar untuk keluar padahal saya masih ingin merenungkan khutbah sholat Jumat tadi.

Khutbah tadi, tidak membela siapa-siapa
tetapi mengritik siapapun yang panas (termasuk aku).

Seorang muslim seharusnya tidak boleh terpancing. Terpancing karena amarah. Terpancing karena harga diri diusik.


Empat hari terakhir aku murung.
Semenjak FPI bersedia untuk ditangkap tanpa perlawanan, aku murung...
apakah aku sudah keterlaluan?

Seorang kawan kristen mengritikku, "kamu hanya jadi bahan tertawaan. Mengesankan orang Islam gampang diadu".

3 comments:

Anonymous said...

Pendapat temanmu betul, di Indonesia udah banyak orang yang mudah panas...jangan ditambahkan lagi. Sebetulnya, bangsa yang baik adalah jika anak mudanya berperilaku baik, terus terang saya masih prihatin, begitu mudahnya anak muda marah, gampang di adu.

Kalaupun ada yang bersitegang, akan lebih "wise" jika tulisannya mencerahkan. Memang tak mudah, tapi ini bisa dipelajari...hanya latihan bersabar....dan berdoa serta percaya pada Allah swt. Semoga rakyat Indonesia masih dilindungi, dibukakan hati pemimpin dan rakyatnya agar berbuat kebaikan...dan diberikan jalan keluar untuk mengatasi masalah yang carut marut ini. Amien.

Anonymous said...

Memang sebaiknya jangan sampai jadi budak amarah kun.

Anonymous said...

bener kun, setuju ama bu edratna dan danalingga...
jangan lagi terprovokasi gitu, kita kan sama2 cari solusi, kalo diskusi juga jangan dari awal berdiri di satu sisi, ntar malah ga objektif