Saturday, August 30, 2008

Akhirnya, Wireless ber-password di Kuliax

Sempat stress karena gak bisa ngenet..
Pertama kali mulai menyadari waktu ngenet di tempat bos (Birumerah), di mana selalu gagal nyambung ke internet padahal sudah memasukkan password.

Bos-ku sampai memanas-manasi, "mana Kuliax? Aku pakai ubuntu, wireless langsung bisa tuh". (hehehehe... itu sebabnya kemarin aku mencoba berkali-kali menginstall UbuntuME dengan cara PMI)

Begitu juga di apartemen istriku, padahal sudah memasukkan password dan gagal.. :(


Nah.. tadi setelah buka-buka, termasuk
http://tipwifi.blogspot.com/2008/05/specification-ssid-from-some-of-wlan.html

mencoba lagi.. dan gagal.

Tetapi kemudian aku curiga karena DHCP-nya sudah mendapat Offer..

Dan aku curiga dan mencoba lagi.
Kali ini,
saat muncul warning dari wlassistant (Connection to 'bob marley' lost, reconnect?), aku memilih 'No', dan eureka!

Ini kuposting dari kuliax-ku.

4 comments:

Anonymous said...

kenapa tidak memakai knetworkmanager?

kunderemp said...

memangnya ada yah?

kuliax@kuliax:~$knetworkmanager
bash: knetworkmanager: command not found

kuliax@kuliax:~$sudo knetworkmanager
sudo: knetworkmanager: command not found


Tidak ada di kuliax (yang sudah kuutak-atik). Kalau ada, berarti sempat terhapus (ada banyak yang terhapus gara-gara kebodohanku).

Anonymous said...

maksudku instal saja :-)

Anonymous said...

makjang.. wireless-an pun riweuh..