Tuesday, December 16, 2008

Menorah Nyelip di antara Hiasan Natal



Banyak hiasan natal di jalan-jalan di Florida akhir-akhir ini. Beberapa bahkan membuat salju palsu. Tentu saja hal tersebut adalah wajar mengingat Kristen adalah agama yang banyak dianut di Amerika Serikat. Tetapi ternyata, ada juga yang dengan bangga secara publik merayakan hari raya agamanya. Misalnya, gambar di atas diambil di sebelah tempat tiket merangkap kasir suvenir akuarium Clearwater Marine yang merupakan salah satu tujuan wisata.

Sebenarnya pada hari yang sama, aku juga melihat Menorah raksasa terpampang di pagar di jalan Gulf Boulevard (nyelip di antara hiasan kaus kaki merah, permen, dan pohon cemara warna-warni) tetapi aku tidak sempat mengambil gambarnya.

(Oh iya, kalau kalian perhatikan di belakang Menorah, di dindingnya ada hiasan kaus kaki merah)

Jadi ingat ucapan Si Badut Krusty:

So, have a merry Christmas, a happy Hanukkah, a kwaazy Kwanza, a tip-top Tet, and a solemn, dignified, Ramadan. And now a word from MY god, our sponsors!

5 comments:

edratna said...

Menorah itu apa sih? jelaskan dong.....

Kunderemp said...

Menorah itu tempat lilin bercabang tujuh yang merupakan khas Yahudi. Kalau melakukan penggalian arkeologi entah itu peninggalan kekaisaran Romawi, Mesir, atau Babylonia, kalau ditemukan sosok memegang tempat lilin bercabang tujuh, maka bisa dipastikan Yahudi terlibat dalam adegan yang digambarkan, entah itu perampokan kuil Yahudi, atau sosok Yahudi sedang berada di tempat tersebut.

edel said...

hum, itu fotonya lilin cabang 9?

kunderemp said...

Untuk Hanukkah, menorah-nya bercabang sembilan. Tetapi pada hari lain bercabang tujuh. Lihat entri Menorah di wikipedia.

Anonymous said...

cantik Menorah nya, bisa di jadiin hiasan natal tuh :-D