Saturday, February 28, 2009

Hilang dari repo debian?

Gara2 Lenny release kah?

Kxdocker -- kalau mau sok 'Mac'. Kombinasi kxdocker + baghira + matikan kicker = mac. Setidaknya ada beberapa yang sempat menyangka Mac :P

xmms -- yup... ada xmms2 tetapi aneh. (Update: Kata Iang, karena XMMS menggunakan GTK 1).. Ah.. Untung ada Amarok.

(update) wlassistant -- padahal di repo-nya ada tetapi tidak bisa kuunduh pakai APT. Unduh manual file .deb-nya dan dpkg -i, ternyata butuh kdelibs-bin dan kdelibs-bin butuh kdelibs5 dan yang terakhir ini, butuh dbus-x11 dan dbus-x11 ini bentrok dengan dbus. Untung ada wifi-radar yang punya fungsi sama (tetapi kayaknya lebih bagus. Sebenarnya kalau mau berpayah-payah, di shell bisa pakai perintah iwlist, kemudian iwconfig, dan bila IP pakai DHCP, jalankan dhclient.


Tapi yang bingung.. kok ada software "lastfm" yah?
Trus aku juga baru tahu kalau ada menu "magnatune" di amarok.
Selain itu, nama gaim sekarang sudah berubah menjadi pidgin... Sebelumnya masih memaksakan diri bernama gaim.

3 comments:

iang said...

xmms itu make gtk 1. jadi wajar kalo dibuang. kalo kxdocker, gak tau knp.

php4 juga udah dibuang dari debian kan?

stwn said...

biasanya orang-orang menggunakan audacious sebagai pengganti xmms

iang said...

kxdocker dibuang krn proyeknya sendiri udah gak aktif. http://bugs.debian.org/cgi-bin/bugreport.cgi?bug=507715

lo kalo mau melacak setiap pake debian, coba aja ke http://packages.qa.debian.org