Saturday, February 21, 2009

Versi Flash selalu kembali seperti semula.

Selama ini aku selalu bingung karena beberapa kali mengunjung situs (seperti versi fullscreen dari YouTube) dan aku diminta untuk menginstall Flash versi baru (10). Karena rasanya aku sudah menginstall tidak sekali atau dua kali tetapi berkali-kali.

Siang ini aku baru mengetahui versi Flash selalu kembali ke versi sebelumnya setelah aku menutup browser. Jadi bila aku menginstall lagi Flash sebelum membuka browser, maka barulah flash-nya berfungsi.



Kasus yang sama seperti konfigurasi Xorg di laptopku yang selalu kembali ke setting awal setiap kali reboot. (dan setiap kali menyalakan komputer selalu melakukan "# cp /etc/X11/xorg.backup.conf /etc/X11/xorg.con")

Masak sih harus install flash lagi setiap sebelum buka browser Iceweasel?

Jadi, daftar halaman situs yang akhirnya bisa kukunjungi karena masalah flash
- film Kooyanisqatsi di Youtube.com
- versi High Definition di Hulu.com

- login di Safari Books Online
- kartun Spiderman di Hulu.com

dan jangan-jangan, waktu itu Turbotax.com dan Megaupload bermasalah juga karena flash :(


Ngomong2,
pada tahu kan kalau di Youtube ada 119 episode penuh (termasuk Pilot) MacGyver?

(Hush.. ayo belajar.. belajar..)

0 comments: