Thursday, August 21, 2008

Kutipan lucu dari "Kita Punya Bendera"

Sayang sekali, filmnya cuma ditayangkan di Blitz Megaplex. Pemainnya antara lain Hengki Sulaeman dan Robby Tumewu.

Quote:

Bu Guru: Memangnya kamu mengerti arti 'Keturunan'?

Timmy: Tahu, Bu.

Bu Guru: Kok kamu jawabnya 'Jawa'?

Timmy: ......

Bu Guru: Kamu bukannya Tionghoa?

Timmy: eh?

Bu Guru: Iya.. Keturunan Cina.

Timmy: eh?

Bu Guru: Kenapa kamu jawab 'Jawa'?

Timmy: Karena saya lahir di Jakarta, Bu. Kata Jarwo, yang lahir di Jakarta itu berarti orang Jawa. Jakarta kan termasuk Jawa




Quote:

Timmy: Jarwo, kata Bu Guru, aku keturunan Cina, bukan keturunan Jawa

Romi: Memangnya kau bisa bahasa Cina, Tim?

Timmy: Nggak. Memangnya kau bisa bahasa Jawa, Wo?

Jarwo: Saged..




Quote:

Wah.. Anak saya kagak pernah nanya aneh-aneh begitu. Abis satu sekolah, teman-temannya setipe semua. Kagak nyadar kalau ada beda.




Quote:

Timmy: (sambil membuka buku bergambar berisi pakaian daerah) Kalian semua ada di sini. Romi, Batak ada di sini. Jarwo, Jawa ada di sini. Nia, Bali ada di sini. Kok aku, Cina tidak ada di sini, sih? Apa aku orang Indonesia yah?

Jarwo: Iya yah? Cina kan jauh.




Quote:
Timmy: Kemarin sih aku baru nanya sama engkong.

Jarwo: Engkong? Siapa tuh?

Romi: Kakek. Engkong itu artinya kakek.

Jarwo: Lho.. kok sama kayak Ira Ipeh di belakang rumah gue. Manggil kakeknya Engkong.

Nia: Hah! Memangnya Ira Cina?

Jarwo: Bukan! Dia Betawi. Namanya saja Ipeh.

2 comments:

Cynthia said...

wah keren juga quote2nya.. jadi pengen nonton nar..

Jed Revolutia said...

semoga bisa membawa perubahan.