Saturday, August 16, 2008

Tertipu oleh Sampoerna.... (16 Agustus)

http://www.16agustus.com/

Iklannya satu halaman full di Majalah Tempo edisi Tan Malaka
Malah di majalah Cinemags, sampai ada poster dengan ukuran A2...


Bayangan kami yang tertipu,
ini semidokumenter atau setidaknya dokumenter tentang hari-hari menjelang Proklamasi, tentang ketidakpuasan pemuda terhadap generasi tua (40 tahun = generasi tua!!!).

Lalu ada peringatan bahwa hanya ditayangkan sekali secara serempak di RCTI, MetroTV, TransTV, Trans7.



Ternyataaaa...
tidak lebih dari iklan layanan masyarakat 2 menit...


Berikut adalah ungkapan kekecewaan yang ditulis di shoutbox situs iklannya.

Quote:
orang sampoerna kaga ada yang kasih comment nih..? Coba dijelasin sedikit donk maksudnya apa? Gw udah trima email segala untuk nonton filmnya.. Disuruh siapin bantal snack secukupnya matiin hp.. Tapi koq gini doank.. wkwkwkwk.. parah 1000x..


Quote:
klo emank cuma iklan.tapi knapa:1.diiklanx d tulis hanya tayank 1 kalii.?2.jm 9 malem d stasiun tv ini3.d korank d tulis tayank d 4 stasiunn.?NAPAAAAA????


Quote:
kancruut!ditungguin ternyata iklan doank.kirain bakalan ada filmnya semacam sejarah gitu..apalgi tanggal 16 kan rengasdengklok...kirain nulisnya only in this tv station.wuuuuuuuuuuuu!!!!!!kapaNd masyarakat mau maju kalo diboongi mulu??


Quote:
ini INDONESIA BGT! ga jelas! mana cuman iklan ditanginkan cuma sekali pulak!?udah HYPE gini eh dikecewain bgt! INDONESIA ABIS!


Quote:
Lho?Bukan film to?Walah...tiwas ditunggu2in ternyata....


Quote:
baguss ntuhh trailer nnaa . saiia jga suka sejarah . knpaa c gag d bwadd pilm nna jahh . pastii bnyakk iangg nntn degh . trutama mahasiswa . spayaa tauu gmnaa proses Indonesia bs merdeka . okehh . . .


Quote:
iyaa MERDEKAAA!!!itu IKLAN woyy sadar lah hahaah.. gada yang salah kok bener tadi jam 9 tayanginnya.. tapi IKLAN bukan FILM.. hehe..


Quote:
Wah ternyata bukan g aje yang ketipu.... udh nungguin dari kemarin masuk web cm iklan sepotong .... ehhh jam 9 tadi lajutaniklannyaTapi MERDEKA......


Quote:
jgn ngataiiin sapa suru ngira itu filem.. hahaahh.. santay bung itu iklan.. heheeh.. gw juga kecele koq.. peace..


Quote:
Anjriiit..qt smua dimaenin woy. itu emg ditayangin cuma 1 kaliy jam 9 mlm td.cuma bbrp menit tu doank g da lg. huuuu....sayang bgt kan pdhal. cb ja klo bnr2 filmwuih pasti keren deh....


Quote:
wah mending sampoerna kasih keterangan deh tentang film ato iklan kah ini. jangan sampai teman2 yang merasa tertipu jadi makin muak.udah negaranya ga beres peringatan kemerdekaannya sendiri aja dimainin...


Quote:
Mana Nihh...!!!???katanya :diputer serentak dan hanya sekali di RCTI Trans7 TransTV Metro TV.gak jelas tenan sampai jam 10.30 PM nih belum tayang!!!!!!!!!padahal jam 9 kurang tadi masih ada iklannya di TV tapi kok sekarang menghilang!NGAWURR


Quote:
gada yg bilang film sih tapi visualisasinya film banget yah.. canggih.. itu iklan ternyata kawan2..brp kali posting yah gw td? hahaah..


Quote:
aq sendiri jga bengong cara liad film na tapi di liat dari iklannya aja aq uda trinspirasi olehnya!


Quote:
BILANG NYA JGN FILM DONK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Quote:
kirain film iklan to gw juga nunggu yg ga sabar berarti sama yah kaya para pemuda dulu darah mudanya masih deras


Quote:
Eey bo'ong nih! mana filmN?! Ra mesakke pa? Sak RT 3 RW 29 Margorejo Asri Medari Sleman Yogyakarta do ngenteni lho! Gile loe coy tegaN bo'ongin rakyat setanah air! Yo wiz lah ra pa2 sing penting MERDEKA!!!


Quote:
BUAT IKLAN 2MIN JA KOQ MPE REPOT BGT..ZZZZZZ


Quote:
tau tuh sapa yang payah gw sih mencernanya dengan baik hahaah.. walopun tadinya kesel pas ditungguin gada tapi setelah gw inget2 iklan tadi kan jam 9 hahaah... keren..


Quote:
Hahahahaha....ternyata kita tertepu !!!! ternyata mental orang indonesia payah!!


Quote:
gw nyadar kalo gw dodol hahaah..itu IKLAN bukan FILM maksutnya.. gw tau deh kalian ga bmaksud mnipu tapi ternyata banyak yang kecele tmasuk gw hahaah.. bole..bole.. wekss!!!


Quote:
jangan lupakan 16 Agustus 2008 karena kita semua berharap terlalu banyak..... cuman iklan bukan pilem...


Quote:
Yg ditayangin 1 kali jam 9 dan serentak itu CUMA IKLAN TVnya doank bukan filmnya. ha...ha.. kalau filmnya belum tahu mungkin di bioskop terdekat. senang sekali


Quote:
mskpn kcewa.. kl pun ini hnya iklan gw tetep salut sm 'undangannya' yg sukses biQn banyak org panteng tv.. ditambah lg gw jg salut sm sinematografi iklannya.. KEREN! tidakah kalian sadari dan ingin berbangga hati ternyata apresiasi 17an cukup tinggi


Quote:
sayang bgt ini cuma iklanpadahal kalo diseriusin jadi film pasti wajib tonton bgt...


Quote:
AAAAAAAA!!! MAKSUDNYA ITU BUKAN NAYANGIN FILM TAPI IKLAAAAAAAAAN!!!! iklan itu cuman hari ini doang.. gitu kan?!ahhh kirain filem.. cpd..


Quote:
FILM apa IKLAN neh udah aku tunggu2 gak nongol2 filmnya


Quote:
Pembohongan Publik nich. . . lagian iklannya Jam 9 saksikan di TV inicuma 1 hari kesannya kan harus nonton. . . aduin ke KPI nich. . .


Quote:
yah ampoen.... ternyata itu cuma iklan doank ya?????aduwh bener2 ketipu nich....payah banget sich....huuuuuu.......


Quote:
tunggu...jangan maksudnya ditayangin skali doang jam 9 malem tuh yang iklan tadi bukannya film..oalaaaaaah.. bilang kek kalo iklan?! jiahahahahhh..jadi itu maksutnya...



Quote:
w kra pilm....eh cma iklan


Quote:
emanh cuma maen 2 menit itu tadi????? sediiihhh....sampoerna..mau lagi dooong emang sependek itu...tadi cuma liat ujungnyahuwaaaaaaaa.....


Quote:
apakah ini hanya sebuah iklan?


Quote:
cuma iklan aje? gw kira film. pembodohan publik neh. udah nungguin juga weleh weleh


Quote:
wh anjrit ya .SAIA KIRAINI VILM .UDA NUNGGUIN TERNYATA CUMA IKLAN .YANG BENER DONG .gausah so misteris gitu .orang udah nungguin dikira rame padahl cuma 5 menit aja ngga nyampe .NGESELIN LAH


Quote:
keren!!!bener!!!ini cuma iklan doank??bukan film??bikin filmnya donk..


Quote:
ada yang liat interviewnya? mereka bilang bentuknya MOVIE TRAILER! mungkinkah MOVIE TRAILER itu IKLAN TV?


Quote:
wah!!keren banget iklan tv nya!!bener2 ngingetin kita buat mengenang jasajasa Pak Chaerul SalehPak Wikana dan Pak Sukarni..TOP buat SAMPOERNA!!!tapi gw kok gak bisa download videonya??!!


Quote:
Ternyata saudara! Cuma iklan layanan Masyarakat!! Bukan film...


Quote:
iklan doang kok kaya film di tayangkan satu kali!!! oh noes!


Quote:
busyyyyy gile cuma iklan doaaang toh?? dikirain filem pajang kok seru banget buatnya sampe ada website nya gitu gile beneeeer.


Quote:
Jangan bilang yang dimaksud cuma iklan kecil tadi???!!!


Quote:
atapilowloh.....ni cuma iklan doank yak???


Quote:
ini film ato cuma iklan seeehhhh??? can't wait!!!!!

6 comments:

Anonymous said...

Wah2...sabar dulu
coba cek deh www.16agustus.com
ada sinopsis, produser, dll kayanya emang beneran ada film 16 agustus-nya...tp yg gue bingung kapan tampil dan iklannya itu loh??
Sapa tau jadi strategi tersembunyi, sapa tau loh...
Tp gue optimis ada filmnya...almost 100%

Anonymous said...

Wah..ternyata setelah cek websitenya di bagian interviewnya...emang film ini berbentuk trailer (directornya yg ngomong)...swt bgt!! Maaf2 sebelumnya gue yakin kalo ini beneran dibikin film, ternyata setelah dicek ya begitu...
Ada2 aja yah istilah film berbentuk trailer, wakakkaaaa

Tp sih di sisi positifnya emang nih iklan berkualitas bgt dan out of the box!! Editing, tekniknya oke abis, ampe masyarakat tertipu krn tanpa diberi pemberitahuan ttg konsep filmnya terlebih dahulu...

16 agustus ada2 aja deh, Sampoerna ada2 aja deh, wakakakkaaaakk
Btw, MERDEKA!! Today is 17 Agustusan, our Independence Day;)

Anonymous said...

You want it?

Download aja video 'Jangan Lupakan 16 Agustus' di www.16agustus.com !! Buat koleksi kan oke juga tuh...kapan lagi punya FILM berbentuk TRAILER (QuickTime Format, 12 Mb)??
Indonesia BISA!! Bisa2 Aja...

kunderemp said...

padahal jelas2 di awal tulisan kusebutkan situsnya...

Padahal jelas2 kuberitahu, komentar orang2 kecewa kudapatkan dari situs pembuatnya.....


Yah jelas aku sudah mengunduh filmnya lah... huahahahahaha (pakai wget)

Aku bahkan tahu link yang langsung unduh file zip-nya..
http://16agustus.com/download/Sampoerna16Agustus.zip


Ternyata, aku gak begitu telat kok nontonnya.

MoMo said...

perasaan gw udah mantengin topi deh.. tapi ga liat ahuhauauauaua.. udah nunggu sampe jam 12 malem..

Christiono said...

Sabtu lalu aku baca majalah tempo edisi tan malaka, dan kecewa banget karena telat baca jadi gak tau soal acara film 16 agustus itu. Tapi untung ternyata cuman trailer doang :P jadi gak kecewa lagi.

say no to sampoerna!!!