Saturday, August 16, 2008

Tertipu Tiga Kali Pada Malam 16 Agustus

Tertipu Pertama:
Dalam sebuah acara di lingkungan rumahku, ada seorang ibu-ibu yang sudah jadi sesepuh ditanya oleh moderator
"Wah, Ibu hebat! Dari Yogya ke Cirebon jalan kaki. Trus membuat lubang di setiap jembatan untuk dipasang peledak agar tidak bisa dilewati Belanda"

"Oh, bukan! Itu kisah almarhum suami saya yang diceritakan dia saat menikahi saya. Saya masih kecil saat masa perang"

(Penonton: Gubrak!)


Tertipu Kedua:
"Tetapi waktu saya menikah dengan suami saya, suami saya mengajak napak tilas. Mengunjungi tempat-tempat yang dia kunjungi dahulu. Jembatan2 yang dahulu dipasang peledak. Hutan-hutan tempat dia bergerilya antara Yogya dan Cirebon"
"Wah.. hebat... jalan kaki juga yah, napak tilasnya?"
"Bukan.... Pakai Jeep... huahahaha"


Tertipu Ketiga:
Rasanya banyak pembaca Tempo dan Cinemags tertipu untuk yang satu ini...
http://www.16agustus.com/
Ternyataaa... Iklan layanan Masyarakat, saudara!

Bagus lah.. berarti ada kesempatan buat gue untuk bikin versi gue suatu saat kelak.

2 comments:

bobz said...

wahh keren abis tuh yang 16 agustus.. btw ceritain cerita lengkapnya dong si trio 16 agustus itu pasca proklamasi :D yayaya pengetahuan sejarah gw buruk tapi ga ada salahnya kan menyebarluaskan berita sejarah kita :D

edratna said...

hahaha...udah semua orang diributin....ternyata.....cuma tipuan iklan.....
Sayang, nasi uduknya ueeenak....