Friday, April 17, 2009

Secercah harapan dari pemilu

Kutipan dari detikPemilu.

Ternyata, harapan itu masih ada.


Meski gagal merebut kursi legislatif DPRD Medan, caleg Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) Junaedi Manurung tetap peduli warga miskin di daerahnya. Dia membagi-bagikan uang dan sembako, Kamis (16/4/2009).

Caleg nomor urut 11 Daerah Pemilihan (Dapem) Medan 1 ini membagikan uang pecahan Rp 1.000 kepada puluhan anak dari keluarga miskin di kawasan Mandala, Medan Denai. Sementara kepada keluarga kurang mampu, Manurung memberikan sembako berupa beras sebanyak dua kilogram.

Menurut mantan polisi yang memilih pensiun muda ini, keikutsertaan dalam Pemilu 2009 sebagai caleg bukan semata-mata berharap duduk sebagai anggota dewan, namun hanya sebagai jalan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Sebagai caleg bukan semata-mata untuk menang, tapi biar bisa membantu orang banyak," kata Manurung.

Manurung menyatakan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 9 April lalu, ia hanya memperoleh tidak lebih dari 600 suara di daerah pemilihannya. Jauh dari cukup untuk tiket menjadi anggota DPRD Medan. Ketika ditanya dana yang telah dihabiskan saat kampanye, Manurung hanya tersenyum. Ayah tiga anak ini hanya mengatakan, dana yang dihabiskan tidak sedikit.

4 comments:

B-a-r-r-y said...

Info pemilu silahkan dibaca di
http://www.pemiluchicago2009.co.nr/

Mohon diingat kalau ini hanya berlaku bagi warga negara Republik Indonesia yang berdomisili di Wilayah Kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago-Amerika Serikat yang meliputi negara bagian Illinois, Indiana, Iowa, Kansas, Kentucky, Michigan, Minnesota, Missouri, Nebraska, North Dakota, Ohio, South Dakota, dan Wisconsin.

Info penting: Formulir pendaftaran paling lambat harus diterima oleh PPLN Chicago pada tanggal 5 Mei 2009 melalui pos, faksimil ke nomer 312.920.1882, atau diserahkan langsung ke Sekretariat PPLN. Untuk konfirmasi sudah terdaftar dan informasi lainnya tentang pemilu dapat menghubungi Sekretariat PPLN Chicago melalui telepon 312.920.1880 ext. 103, 104, 106.

Pemungutan suara akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juli 2009 di sekretariat PPLN Chicago yang beralamat di KJRI Chicago, 211 W. Wacker Drive 8th Floor, Chicago, IL 60606.

Jika ada pertanyaan lain silahkan kirimkan lewat e-mail kepada saya atau langsung ke panitia: pemiluchicago2009@yahoo.com

edratna said...

Nahh tuh...ada info dari Bang Barry, kalau berniat ikutan pemilu di Chicago. Saranku, mencoba ikut pemilu di Amerika Serikat, selain tetap sebagai warganegara yang baik, menggunakan hak pilihnya, juga merupakan pengalaman yang tak terlupakan, yang bisa diceritakan kepada orang lain.

Membaca ceritamu di postingan, semoga masih banyak caleg yang bersifat seperti itu. Jika niat menolong muncul dari hati, Tuhan akan membalas dan memberi rejekinya melalui jalan yang baik.

Ksatrio Wojo Ireng said...

Semoga persistensidan konsistensi dalam membantu sesama tidak hanya menunggu saat kampanye pemilu saja.. mengentaskan kemiskinan adalah juga tanggung-jawab semua orang, tidak hanya semata caleg saja.

kunderemp said...

Aaaaamiiiin.........

Setidaknya, tidak menampilkan kekesalan dan rela yang ditunjukkan oleh artikel di detikpemilu tersebut adalah salah satu bentuk sikap yang perlu kita hargai.