Monday, April 06, 2009

Ternyata Bapakku Dulu Itu Nyanyi "We Shall Overcome"?

Aku sudah lama penasaran dengan lagu "We Shall Overcome".
Buat yang doyan sejarah tentang Gerakan Menuntut Hak-Hak Sipil (Civil Rights Movements) pasti tahu bahwa keberadaan lagu ini. Pada saat demonstrasi di Washington tahun 1963, lagu ini juga dinyanyikan.

Ketika lagi mencari-cari tentang Joan Baez, aku menemukan lagu ini dan sekalian saja kudengarkan dan....

(mainkan Symphony No. 5 Beethoven di sini)

Aku familiar dengan nadanya...
benar-benar familiar...

Aku langsung cek liriknya dan...
Benar...
bait terakhir dari lagu "We Shall Overcome" adalah bagian yang paling sering dinyanyikan oleh bokap gue.. Keras-keras pula..

Dulu tiap bokap nyanyi lagu ini, aku sama Ani langsung tutup telinga saking kerasnya lagu ini.

nTar kalau punya anak, bakal nyanyi keras2 sampai dia tutup telinga ah... Biar lagunya terbayang2 trus di pikiran anak gue.. :P

We are not afraid...
We are not afraid....

1 comments:

edratna said...

Bagaimana dengan "tembang Jawa"?
Jika ingin tahu bokap lagi gembira atau tidak, dia mengerjakan pekerjaan tulis menulisnya sambil bersenandung.

Di satu sisi ingin menemani adikmu melek, tapi rupanya nadanya makin lama makin tinggi....alhasil Ani menelepon, dan kemudian...bokap nyanyi tanpa suara, hanya mulutnya yang bergerak-gerak. Nyanyi atau nembang itu katanya agar tak ngantuk...boleh dicoba, tapi jangan kaget kalau digebuki roommate mu