Monday, April 06, 2009

Bob Dylan pernah nyanyi bareng Joan Baez?

Gambar diambil dari Wikipedia. Katanya gambar ini diambil pada demonstrasi hak-hak sipil (Civil Rights) 28 Maret 1963.

Bob Dylan
Aku sendiri pernah menulis tentang dua lagu Bob Dylan, yakni The Times They Are-A Changin' yang jadi pembuka film Watchmen dan All Along Come Watchtower yang juga muncul di film Watchmen dan di Battlestar Galactica.

http://cacianqalbukunderemp.blogspot.com/2009/03/lagu-pembuka-film-watchmen.html
http://cacianqalbukunderemp.blogspot.com/2009/04/lagunya-aktivasinya-final-five-di.html


Joan Baez
Joan Baez sendiri, saya belum pernah menuliskan namanya di blog, tetapi ada satu orang Indonesia yang fanatik dengan lagu-lagunya Joan Baez. Orang ini hidup di tahun 50-an hingga 60-an, ikut demonstrasi menumbangkan Bung Karno, mendirikan Mapala.

Ketika orang Indonesia ini mendapatkan kesempatan ke Amerika Serikat, ia berhasil mendapatkan piringan hitam Joan Baez dan ia membawanya ke Indonesia. Sialnya, ketika di Sydney, Australia, piringan hitam ini disita karena dianggap membawa ideologis komunis (yang sebenarnya ironis karena orang Indonesia ini adalah anti komunis) dan akhirnya ia hanya bisa menularkan nyanyian Baez dalam setiap pendakiannya, memaksa kawan-kawannya untuk ikut menyanyikan.

Orang Indonesia ini bahkan membahas arti lirik salah satu lagu Joan Baez dalam catatan hariannya. Dan kelak ketika biografinya dibuat, lagu Joan Baez muncul dalam filmnya. Yup.. orang Indonesia ini adalah Soe Hok Gie.

Dan ternyata, dalam OST film Gie, salah satu lagu Bob Dylan juga dimasukkan, yakni Like A Rolling Stone.

You used to ride on the chrome horse with your diplomat
Who carried on his shoulder a Siamese cat
Ain't it hard when you discover that
He really wasn't where it's at
After he took from you everything he could steal.

How does it feel
How does it feel
To be on your own
With no direction home
Like a complete unknown
Like a rolling stone?

2 comments:

stwn said...

maggie's farm

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya IBU HERAWATI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor Togel toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya kunjungi situs/website KLIK DISINI RITUAL PESUGIHAN DUNIA GHAIB