Saturday, May 16, 2009

Mencari Taksi Putih di Jakarta

Saya kehilangan dompet coklat berisi SIM A, SIM C, KTP, 2 kartu ATM BRI (gak ada duitnya), 1 kartu ATM BCA (gak ada duitnya), 1 kartu ATM Bank of America dan entah identitas apalagi. Semua itu atas nama Narpati Wisjnu Ari Pradana

Kehilangan terjadi di sebuah taksi berwarna putih. Saya menaiki taksi tersebut karena sudah lelah dan malas menunggu bus. Berangkat dari Otista sekitar pukul 18.05 atau 18.10. Karena macet, sampai di BEJ pukul 18.55. Dan mencapai Blok M Plaza pukul 19.10 (data yang terakhir dikonfirmasi dengan CCTV). Biaya yang dikeluarkan sekitar 44 ribu rupiah.

Saya tidak ingin nama perusahaan taksinya dan saya tidak ingat nomer taksinya, dan juga tidak ingat nomer polisinya.

Yang saya ingat
1. nama awal pengemudi : Boy

2. nama akhir pengemudi adalah nama Indonesia.. Bila saya tidak salah ingat, namanya adalah Nasruddin. Jadi nama pengemudi adalah Boy Nasruddin

3. Seingat saya, kartu pengenal pengemudi taksi berwarna hijau atau biru tetapi saya mungkin salah ingat.

4. Taksi berwarna putih

5. Berdasarkan CCTV, mahkota taksi (bagian atas yang menunjukkan apakah ada penumpang atau tidak) berwarna putih atau putih kebiruan Tidak jelas karena cahaya berpendar, tetapi jelas bukan warna kuning karena di sampingnya ada taksi lain berwarna putih dengan mahkota berwarna kuning (Express)

6. Jenis mobil Vios, setidaknya aku menebaknya Vios karena speedometer berada di tengah, bukan di depan pengemudi. Penumpang yang duduk di sebelah kiri bisa melihat speedometer dengan jelas dan hal tersebut sempat membuatku sangsi karena seingatku, speedometer Vios, walau berada di tengah tetapi hanya bisa dilihat oleh pengemudi.

7. Memiliki radio.

8. Argo diletakkan di atas. Karena saya sempat mencari argo di bawah dan tak ketemu dan si pengemudi menunjukkan argonya di atap.

9. Berdasarkan CCTV, jenis mahkota adalah yang memiliki lengkungan, bukan tipe kaku kotak-kotak

Ada tiga perusahaan taksi berwarna putih yang kami (saya dan keamanan Blok M Plaza) ingat yakni Express, Bintang, dan Dian. Kami mencoret Express dari daftar karena mahkota berwarna kuning (ada wakil dari perusahaan Express yang ikut melihat CCTV dan memberikan dua nama taksi putih lainnya)

Dian Taksi menyatakan, mahkotanya berwarna biru.

Bintang Taksi menyatakan, argo di taksi mereka diletakkan di dashboard alias di bawah, bukan menempel pada atap.

Informasi yang saya butuhkan adalah,
kira-kira perusahaan taksi apa yang memiliki warna putih dengan ciri-ciri di atas. Ada yang ingat taksi apa saja yang berwarna putih?

Terimakasih,


Kunderemp Ratnawati Hardjito a.k.a
Narpati Wisjnu Ari Pradana

3 comments:

narpen said...

denger2 kabar, udah ketemu ya? jadi nama taksinya apa?
wah orangnya baik banget :)

iiih, mas ari cowok sih ya, jadi berani naik taksi sembarangan..
klo aku cuma berani naik 3 merk taksi jakarta.. (P, E, B)

Ahmad Abdul Haq said...

http://id.ahmad.wikia.com/wiki/Taksi

hub said...

Salam kenal Mas.

Saya juga mendapat pengalaman serupa. Dompet saya tertinggal di taksi putih dengan argo di atas baru kemarin.

Mas sudah tahu belum akhirnya itu taksinya apa?

Terima kasih.