Thursday, March 18, 2010

Kutipan Komik Jepang tentang Indonesia

"Padahal ini negara kelautan dengan wilayah laut sebesar ini tapi kenapa sampai sekarang masih belum ada yang seperti Tokkyu di sini ya? Banyak Sekali yang tak kumengerti di tempat seperti ini."

"Apa sebenarnya yang ada di dalam kepala orang-orang di negeri ini?"

"Mereka bukannya tidak memiliki stamina. Setidaknya mereka mau melakukan apa yang diperintahkan. Tapi cenderung suka menyerah duluan sebelum mereka bisa mengejar sampai batas yang dimiliki. Sayang sekali"


-- Jin Sanada, Tokkyu (bisa dibaca di Shonen Magz edisi 66.


Tokkyu sendiri adalah singkatan dari Tokushu Kyuunan Tai, semacam tim penolong khusus untuk musibah laut. Komiknya sendiri berkisah tentang Hyogo yang berjuang untuk masuk ke tim khusus ini untuk menyelamatkan nyawa. Dan karakter yang di atas adalah anggota senior yang diutus untuk datang ke Indonesia membentuk tim serupa di Indonesia.

Ngomong2, bangunannya benar-benar otentik lho.. dari Monas, bagian dalam bandara, kotak berisi donat J.Co, tulisan Sate Kambing, pesawat Garuda Indonesia, Patung Selamat Datang dan Hotel Indonesia, Masjid Istiqlal, Bajaj, bahkan plat nomer (B?)8820PEZ dengan ada semacam lambang familiar di spatbornya. Tapi orang Indonesia digambarkan hitam-hitam.. hihihihi..

"Total Area Wilayah Daratan Indonesia, besarnya 5 kali dari Jepang. Jumlah penduduknya 200 juta jiwa dan negara terbesar nomor 4 di dunia.

Jumlah pulaunya ada, hmm.. pokok-nya banyak, deh.

Pulau-pulaunya membentang sepanjang 5000 km dari timur ke barat, saking besarnya, bahkan daratan Eropa pun bisa dimasukan dengan gampang ke sini. Berdasarkan peta yang dibuat dari Mercator's Projetion, meskipun kelihatannya kecil, Pulau Sumatra ternyata lebih bear daripada seluruh daratan Jepang"

2 comments:

chairina said...

kayaknya menarik nih komiknya
tfs :)

supranaturality said...

Menyakitkan kata-katanya, tapi tak dapat disangkal