Sunday, March 27, 2016

[SPOILER] Mengunjungi Adegan Usaha Perampokan Bermobil dalam Film Batman vs Superman



Tampaknya saya masih benar-benar marah dengan Zack Snyder yang merusak karakter Batman. Kali ini saya mau membahas salah satu adegan yang juga dipuji oleh para kritikus yang negatif sekalipun walau mereka kaget betapa tidak bermoralnya Batman di adegan ini. Mari lupakan moralitas. Saya hanya mau menunjukkan bahwa Batman tidak cerdas di adegan ini dan Zack Snyder hanyalah sutradara tak bervisi, yang mementingkan visual tetapi sebagai dalang tidak paham karakter-karakter yang ia gerakkan.

Alkisah,
Batman mau merebut Kryptonite yang diimpor oleh Lex Luthor. Jadi ia merencanakan pembajakan atas Kryptonite tersebut dalam perjalanannya ke tempat Luthor.

Yang pertama ia lakukan adalah mengintai di pelabuhan. Setelah mendapat kepastian truk yang akan digunakan, ia sengaja menunggu pintu truk ditutup lalu menembakkan alat pelacak. Kemudian ia pergi ke batmobile-nya dan mulai beraksi.

Yang pertama ia lakukan adalah menabrak salah satu mobil hingga terlempar ke atas. Gak puas dengan tingkat sadisme seperti itu, ia menyeret mobil tersebut, menghantam sana-sini sambil mengejar truk pembawa Kryptonite. Dan di satu titik, mobil malang itu sengaja ia lepas untuk menghantam mobil lainnya. Selanjutnya ia masih meneruskan pembantaian massal terhadap para pengawal truk tersebut. Di satu titik, setelah berhasil mendesak salah satu pengawal truk menghantam truk bahan bakar, ia menerobos masuk bangunan. Sementara itu, para pengawal truk bingung ke mana Batman dan tiba-tiba Batmobile pun muncul dari atas merusak atap truk.

Namun ternyata hal itu tidak menghentikan truk yang tetap melaju, sementara Batmobile menghantam tiga atau empat perahu berturut-turut. Setelah menghasilkan kerusakan seperti itu, pengawal menembakan rudal namun berhasil diledakkan secara dini oleh fasilitas pencegat rudal Batmobile. Setelah berbelok, tiba-tiba Superman muncul dan Batman pun terkejut lalu menabrak figur Superman dan terpental ke dinding.

Keren?
Iya.
Pintar?
Tidak.

Ingat, di awal, misinya adalah merebut Kryptonite dan Batman sudah berhasil memasang pelacak. Selain itu, kalau niatnya memang untuk merebut Kryptonite, ada jeda waktu cukup lama ketika paket diangkat dari kapal hingga paket masuk ke truk.

Semua kekerasan tersebut sangat tidak diperlukan kecuali kalau Batman karakter Snyder adalah sosok penderita Obsessive Compulsive Disorder yang merasa butuh membunuh orang dengan berbagai teknik sebelum benar-benar menyelesaikan misinya.

1 comments:

VIDEO TUTORIAL GRATIS said...

hehehe keren infonya, btw setuju soal karakter batman yg dibuat kurang maksimal