Friday, July 26, 2019

Content-Assist (Ctrl+Space) pada Eclipse

Entah bagaimana, Eclipse-ku akhir-akhir ini ngambek karena pengaya bernama recommenders gagal mengunduh data. Lha, saya malah baru tahu ada pengaya itu dan lebih terkejut lagi karena pengaya ini ternyata selalu mencoba mengunduh data.

Sebentar, untuk fitur menebak nama Java masa harus mengunduh sih? Gak benar nih.
Jadi akhirnya saya memberanikan diri melepas pengaya itu dari Eclipse.

Sayangnya kemudian saat saya menekan kombinasi ctrl + space, ternyata kosong. Saya harus menekan ctrl + space berkali-kali barulah mendapatkan class atau method Java yang bisa saya gunakan.

Ternyata fitur ini disebut content assist dan bisa diatur urutan template-nya.

Klik menu Window -> Preferences dan lalu tampil menu seperti ini.

Tinggal pilih Java -> Editor -> Content Assist -> Advanced
Centang Java Proposal di bagian default lalu di bagian cycling, taruh Java Proposal di alternatif paling pertama.

0 comments: