Sunday, May 06, 2007

Malasnya Mewarnai



Kalau ada satu hal yang kubenci dari hobiku menggambar maka hanya satu bagian, yakni mewarnai. Tampaknya aku tidak bakat dalam hal mewarnai.

Sering kali kulihat gambarku lebih bagus dalam versi hitam putih daripada versi mewarnai. Itu sebabnya, aku agak-agak iri melihat komik Frank Miller yang benar-benar mengandalkan warna hitam dan putih belaka.


Oh ya,
ngomong-ngomong, aku pernah lihat sebuah lingkaran berisi warna di mana sisi-sisi dari warna-warna tersebut saling bertentangan. Sayangnya, bukuku yang ada petunjuk warna tersebut, DC Comics Guide to Coloring and Lettering, hilang saat aku pergi ke Jakarta. Ada yang tahu gak tentang lingkaran tersebut?

Yang kuingat, warna hijau bertentangan dengan warna merah (ada di sisi yang saling bertentangan di lingkaran tersebut) dan contohnya saat itu adalah gambar The Flash dan latar belakangnya agak kehijau-hijauan.

Kalau ada yang tahu, harap beritahu.

2 comments:

Anonymous said...

Aku sudah menemukannya...

ada di:
http://www.worqx.com/color/color_wheel.htm
dan
http://www.colormatters.com/colortheory.html

Anonymous said...

hi.. kemarin kok pulang cepet mann?