Tuesday, June 19, 2007

[PKS] Kampanye Hitam Telah Dimulai



Sebenarnya agak-agak basi,
pertama kali diobrolin di SCELE Fasilkom.

Aku tidak tahu apakah kampanye hitam diperbolehkan atau tidak,
tetapi dari cara berkampanye,
kita bisa nebak dong, seperti apa sifat pendukung Adang Daradjatun.

Sementara dari kader dan simpatisan PKS tidak bisa memberikan jawaban pasti mengapa Adang terpilih dan alih-alih hingga detik ini kampanye Adang sendiri malah menimbulkan kontroversi di antara simpatisan (baik fanatik maupun pengkritik tapi peduli) PKS seperti kasus Bilyar, Jilbaber bergoyang, mengatakan 'tudingan mendukung Syariat Islam sebagai black campaign'.


Lepas dari apakah aku mengambil posisi pro atau kontra dari masing-masing kasus di atas (apa yang salah dengan bilyar?) jujur saja, semenjak PKS mencalonkan Adang, muncul kasus-kasus lucu seperti ini.

Jujur saja, aku tidak menyukai Adang. Aku dahulu tetangganya saat masih di Cipete Selatan. Dan aku tidak akan memilih Adang (entah aku akan memilih golput atau rival, itu rahasiaku). Tetapi buat kader-kader PKS...

Dewasalah...


Itu resiko kalau mendukung Adang Dorodjatun.

Sekarang ditambah dengan kampanye norak di Detik.com. Memangnya prestasi Adang apa? Siapa bilang Fauzi Bowo tidak bekerja? Memang Sutiyoso lebih sering jadi tameng, muncul di depan wartawan, tetapi atas dasar apa kalian mengatakan Fauzi Bowo tidak bekerja?

Ingat,
segala perkataan dan perbuatan kalian dilihat oleh Allah SWT.

Suka-sukalah...
Tadinya gue masih bersimpati ama PKS yang kok kasihan banget, milih calon seperti Adang.

Tapi sekarang melihat cara kampanye kalian seperti ini?
Ck ck ck ck ck....


Dan gue masih belum ngebahas dari sisi 'mahar' lho.. Tapi ah, gue lebih suka memaparkan fakta yang ada di depan mata gue.


UPDATE -- 12.56 (malam-malam)

Setelah melacak siapakah Tim Oranye seperti dari
http://smsplus.blogspot.com/2007/03/tim-orange-bantu-pks.html
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/jabodetabek/pendukung-adang-siap-hadapi-orang-nye.html
http://www.poskota.co.id/ibu_baca.asp?id=32759&ik=3

tampaknya tim ini terpisah dari PKS.. kalau iya, maafkan aku

Tapi penasaran juga sih, siapa bapak Mauriza Danubrata ini
http://luciaelizabeth.blogspot.com/2005/09/happy-birthday-juragan.html
http://www.jakartamarketplace.com/Jmp.ashx/Member/88787006-6354-4b7f-a446-976200df6c48/Home

tapi yang paling bingung adalah
http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2005/0305/28/0107.htm


... Sejumlah tokoh yang turut hadir, seperti Ketua Gerakan Masyarakat (Gema) Jabar Mauriza Danubrata, Ketua Yayasan Pembangunan Jawa Barat Rauf Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta Surjadi Soedirdja, bahkan Ketua Yayasan Miss Tjitjih Tb. Hasanuddin pun berlaku sama

Hmmm..
Ketua Gema Jabar dan sekarang Tim Oranye untuk Jakarta pendukung Adang. (eh.. orang yang sama, kan?)

No. No point. Old men like me don't bother with making points. There's no point.
-- Councillor Hamann, The Matrix Reloaded



4 comments:

Unknown said...

gw pernah disepam!

Anonymous said...

Hah?
Lo pernah di-spam gimana, Iang?

Anthony Steven said...

Sama nar,

G gak mau pilih pak Adang.
Apalagi pak Fauzi.

Pengennya sih Sarwono..... :)

Christiono H said...

hu2x, sekarang team fauzi dah ga pasang iklan di detik, tapi masih disentil juga tuh pak.