Friday, June 15, 2007

Produktif atau Kurang Kerjaan?

Lihat blog nyokap
Wow.. dalam seminggu tulisannya udah banyak.

Lagi produktif kah?

Tergantung juga melihat dari sudut pandang mana. Nyokap pasti tertawa kalau lihat tulisan ini. Pasti dia akan bilang, "yah kalau lagi kerja, mana sempat nulis kayak gini".

Tapi kadang-kadang jadi mikir juga sih perkara dunia tulis menulis ini.
Tapi kalau dipikir-pikir, sebenarnya tidak lebih dari hukum ekonomi Diminishing Returns. Dengan kata lain, ada batasnya mengeluarkan energi untuk menulis. Terlalu banyak menulis, malah menurunkan kualitas.


Ngomong2, Kund..
Kamu kan orang Ilmu Komputer.. bukan orang Ekonomi....
Ngapain ngomongin soal hukum Ekonomi segala..

4 comments:

Anonymous said...

"Kamu kan orang Ilmu Komputer.. bukan orang Ekonomi....
Ngapain ngomongin soal hukum Ekonomi segala.."

Segitu tersegmentasi yah, ilmu, sehingga orang tidak boleh melakukan penyilangan ilmu?

abe said...

Aku orang komputer tapi kerjanya tidak dibagian IT, tapi di CRM. Yang notabene mengolah data pelanggan dan membuat program untuk memelihara (retensi) pelanggan.

Hihi.. dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Artinya, dimana kita kerja lakuin yg terbaik walau ilmukomputer ku cuma dipakek untuk kalkulasi sederhana dan ketak ketik di word. DEM, beruntungnya atau siyalnya yah? ^_^

Evy., DDS., OMFS said...

aku dokter kadang aku nggedabrus yg lain, menurutku kpikiran ga ush di kotak2...kalau kerja ya profesional, tp klo ga ngerti yg lain2 lucu juga ga gaul gitu... gpp meski ga ahli ngomong asal ada dasarnya ntar yg ahli melengkapi gitu to...btw... anda kliatannya ada "kelebihan" juga ya... hehehe... sok tahu neeh...

edratna said...

Ekonomi memang ilmu yang harus dipahami setiap orang, walau hanya garis besarnya saja. Mengapa? Setiap keputusan, langkah ataupun tidak melakukan apa-apa akan mengakibatkan risiko ekonomi.

Bukankah kita membayar sesuatu pake uang, atau barter di jaman dulu? Ini juga mengandung unsur ekonomi. Orang teknik yang tak memahami ekonomi, akan sulit menjual produknya. Dengan memahami perilaku ekonomi, orang teknik akan lebih sukses.

Sebaiknya out of the box..jangan terkotak-kotak