Saturday, December 15, 2007

Hasil Taruhan (FFI 2007)

Hmmm...
Mari lihat taruhan yang kupasang di
http://cacianqalbukunderemp.blogspot.com/2007/12/pasang-taruhan-kalian-ffi-2007.html


(kalau diberi tanda merah, berarti aku kalah
kalau diberi tanda biru, berarti aku menang....

kalau diberi tanda hijau, berarti aku bisa nebak orang tapi salah film..

kalau hitam, berarti aku gak memasang taruhan)



Film Pendek:
Karena Aku Sayang Markus (Magira C Noor)

Film Dokumenter:
Sang Budha Bersemayam di Borobudur (Marselli Sumarno)

Penata Musik:
Dian HP (Love is Cinta)

(sudah kubilang, aku pasti kalah taruhan yang ini)

Penulis Skenario:
Musfar Yasin (Naga Bonar Jadi 2)

(Selamat yah, Mas Musfar Yasin...
Mas memang layak dapat)

Editing:
Cessa David Luckmansyah (Get Married)


Penata Artistik:
Wencislaus (Kala)


Sinematografi:
Ipung siapaaa gitu... (Kala)
(kok aku gak masang taruhan ini yah? Padahal kan aku udah bilang, aku suka visual-nya Kala)

Pendukung Wanita:
Meriam Bellina (Get Married)


Pendukung Pria:
Lukman Sardi (Naga Bonar Jadi 2)

Pemeran Utama Wanita:
Dinna Olivia (Mengejar Mas-Mas)

(yeah!! Selamat yah, adik kelasku...)

Pemeran Utama Pria:
Deddy Mizwar (Naga Bonar Jadi 2)

(dan aku suka pidatonya Uwak Haji.. "Dwi, Fahri, Ringgo.. saya bukan yang terbaik di antara kalian tetapi saya hanya beruntung")

Sutradara:
Hanung Bramantyo (Get Married)

(tapi jujur aja, menurutku penyutradaraan Hanung di Kamulah Satu-Satunya lebih bagus daripada Get Married... -- masih gak mau kalah.. hehehe)

Film Terbaik
Naga Bonar Jadi 2

(seperti yang ditebak banyak orang... hehehe)



Selain itu ada beberapa penghargaan khusus..
Misalnya, dari Riau (konon sebagai cetak biru Bahasa Indonesia) memberi penghargaan untuk film terbaik menggunakan Bahasa Indonesia, yakni

Kala
(tentu andil dari penulis skenario dan sutradara, alias Mas Joko Anwar. Lagipula, setting film Kala adalah Indonesia versi dunia lain, alias dimensi lain.. gak lucu kalau ada logat khas Betawi atau Batak atau Minang sementara lokasi ceritanya antah-berantah)


Sementara dari dewan Juri, memberi penghargaan berupa
1. Animasi... yakni film pendek "Bahan Bakar Tinja"
2. dan tokoh perfilman, yang jadi legenda, dari sutradara, pemeran pria, dan produser... yakni.. Deddy Mizwar.

2 comments:

meiditami said...

lumayan prediksimu ya? hehehe.

meiditami said...

udah nonton le grand voyage gak?
aku barunonton nih pilem dan aku
sedikit ngasi komentar di blog. gimana pendapatmu?