Tuesday, December 18, 2007

Trailer The Dark Knight telah muncul!!!!


Sesuai janji di situs IBelieveInHarveyDentToo.com (yang sekilas kosong -- Page Not Found -- padahal ternyata berisi tawa dan di dalam tawa ada pesan tersembunyi untuk menunggu di bulan Desember), trailer The Dark Knight keluar bulan ini.

Untuk High-Resolution silakan
http://www.atasteforthetheatrical.com/deathtrap/default.htm
(gagal kubuka waktu di kampus)

Untuk Low-Res, bisa dilihat di Youtube
http://www.youtube.com/watch?v=tkT1wdRePco

Kedua-duanya Flash...
Jadi kabar baiknya, bisa salin cache browser, ubah jadi flv, simpan di komputer.

Karena aku masih belum puas nonton di komputer, aku menyambungkan laptop linux-ku dengan TV dan nonton lagi berkali2 di TV. :p

mBak Minah jijik waktu lihat kemunculan pertama Joker di trailernya.. hihihi... Mengerikan..
Dan jujur aja,
kalau aku harus memilih versi 89 di mana Joker pucat karena cairan kimia ACME (tapi lebih mirip terkena bedak) dan versi baru 2008 di mana Joker menggunakan bedak seperti cat perang di mukanya (tetapi mirip penyakit kulit), aku lebih memilih versi baru.


Kalau kalian menonton lagi Batman Begins (soalnya banyak yang tidak ingat lagunya seperti apa),
kalian akan menyadari bahwa ada dua tema lagu. Yang pertama (yang mendominasi filmnya) adalah prelude (sebenarnya aku tidak tahu apa istilahnya.. tapi lagu itu dimulai waktu awal film), sementara yang tema lagu yang kedua adalah aksi dan paling mencolok adalah saat Narrow Island menjadi kacau. Nah, di bagian paling akhir dari trailer ini, kalian akan mendengar versi baru dari prelude.

Dengan kata lain,
Hans Zimmer menepati janjinya untuk mengembangkan lagu tema Batman versi baru.

Sementara,
adegan RS Gotham tidak begitu terlihat di trailer. Ada beberapa shoot dari berbagai sudut pandang tetapi tersebar di berbagai detik di trailer sehingga tampak seperti adegan-adegan kecil yang tidak mengesankan tetapi aku percaya, di filmnya kelak, adegan tersebut akan jadi adegan paling berkesan.

Adegan truk terbalik mendapat porsi cukup lama menjelang akhir trailer (sekitar 3 detik) tetapi kok hasilnya berbeda dengan yang kulihat di versi syutingnya yah? Namun kedua-duanya sama-sama keren. Hanya saja, di versi syuting tampak lebih mengerikan karena adegannya berlangsung cepat dan jalanan terlihat padat (atau jangan-jangan yang di depan truk itu mobil tempat kamera?).

Aku juga lebih menyukai versi Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal) yang baru. Katie Holmes terlalu berwajah remaja untuk peran seorang jaksa wanita mandiri.

Di akhir trailer, ada adegan Batman berhadapan dengan Joker dan mirip dengan adegan versi 89. Bedanya, di versi 89, Batman menghadapi Joker dengan Batplane (dan menembakkan rudal) sementara di versi ini, Batman menggunakan Batpod (motor). Aku lebih suka versi yang baru, lebih realistis (menghadapi satu orang dengan pesawat? Plis deh).

Jika ada yang membuatku sedikit kecewa dari sekuel Batman yang baru ini, maka, mungkin Batcave yang jadi markas. Terlalu bersih dan terlalu terang.




komentar fans tentang trailer-nya
http://www.batman-on-film.com/opinion_jett_first-trailer-review_12-15-07.html
http://www.batman-on-film.com/opinion_a-winck_part-of-the-plan_heath-joker_12-15-07.html

Gambar Poster diambil dari
http://www.impawards.com/2008/dark_knight_ver4.html

0 comments: