Wednesday, January 09, 2008

Ternyata, Sebenarnya, Aku Sudah Berhasil Menginstal Beryl

Beberapa bulan lalu,
aku mencoba menginstal Beryl,
dan hasilnya, hang alias freeze berkali-kali.

JP. Alexander sampai heran,
"graphic card lo bukannya intel, Nar? Harusnya bisa"

Laverdi juga heran,
"Intel harusnya bisa. Kalau gue, Ati, jadi sulit"


Dan waktu itu gue juga bingung, harus ngapain. Akhirnya gue memvonis diri gue sendiri, yak gue gagal.



Kemarin, saat mencoba Knoppix 5.1.1, gue sempat senang berhasil dengan Beryl. Tetapi setelah mengamati gerak-gerik Beryl, gue curiga kalau bulan-bulan kemarin itu, sebenarnya gue sudah berhasil menginstal Beryl.

Ternyata,
setelah gue cek lagi...
Gue memang sudah berhasil instal Beryl..
Kenapa laptop gue terkesan hang atau freeze?
Karena, di setting Beryl-nya, bagian untuk 'move window' tidak tercentang.
Itu sebabnya, windows aplikasinya terkesan tidak bisa dipindah-pindah.

Jadi cuma tinggal disunting ulang settingnya dan voila!
Sekarang bisa nyombong deh pakai Beryl. :p

~kokGueMalahKeasyikanMain2YahPakaiLinux?

0 comments: