Friday, May 08, 2009

Calo.. oh.. Calo... (SIM)

Berikut adalah perilaku para calo yang kutemui saat memperpanjang SIM A sekaligus mengganti SIM C yang hilang:

1. Persis di Pintu Keluar
Perilaku standar. Langsung nanya "bikin SIM, Pak? Saya punya kenalan, nanti bapak saat di dalam bisa menemui Bapak Fulan".

2. Di Jembatan Penyeberangan
Bapak ini disamping strawberi. Tadinya saat ia berdiri, kukira ia mau menawarkan dagangan strawberi. Terkejutnya saya ketika si Bapak langsung bertanya "bikin SIM, Pak?"

3. Di Dekat Gang
Sambil menunjuk ke arah gang. "Bikin SIM, Pak? Harus lewat sini, Pak. Yang pintu masuk cuma buat yang bawa mobil"

4. Di Dekat Tukang Bakso
Teriak "Kantor SIM-nya tutup, Pak!"



Apakah dalam perjalanan pulang usaha para calo berhenti? Tidak! Mereka masih mempunyai pangsa pasar ternyata.

1. Di Dekat Tukang Bakso
Teriak "Gagal yah, Pak? Gagal ujian teori, yah?"

2. Di Dekat Gang
Tanya baik-baik "Gagal, kan? Gagal?"


Buset deh... emangnya tampang gue saat itu kayak tampang gagal ujian apa?

2 comments:

Ramot said...

*ngakak guling2*

eh nar klo bisa bawa hidden camera gitu, kan keren aja bisa nunjukin ;))

kunderemp said...

problemnya, gue kagak punya... Mungkin gue harus mulai menyisihkan duit buat hidden kamera kayaknya. Rasanya, di brosur di pesawat kemarin, maskapainya jual hidden camera yang bisa bertahan hingga 3 jam.

Hmm....