Friday, March 04, 2016

Bersedih Dengan Seponering Kasus Bambang Widjojanto dan Abraham Samad

Almarhum Adnan Buyung Nasution dahulu via teleconference pernah bercerita padaku tentang Jaksa Agung Soeprapto yang menolak permintaan menghentikan kasus walaupun atas 'kepentingan umum'. Gak tanggung-tanggung, yang meminta adalah sang kepala negara sendiri, Bung Karno, yang bahkan bersumpah bahwa si tersangka adalah orang jujur yang tidak akan meminta suap.

Penghentian kasus di luar pengadilan apalagi sebuah kasus serius tanpa kejelasan benar atau salah adalah insiden buruk.

Walau saya percaya bahwa Pak Bambang Widjojanto tidak bersalah, walau saya kesal karena kasus Pak Bambang Widjojanto ditunda-tunda tanpa kejelasan, saya tidak bisa bersuka ria atas keluarnya seponering ini.

Maaf, LBH Jakarta dan Youth Proactive, kali ini saya berbeda pendapat dengan kalian. Apalagi dalam hal ini, pemimpin KPK yang baru sudah diganti sehingga kasus mereka tidak berpengaruh dalam aktivitas KPK bahkan KPK terbukti masih bisa melakukan Operasi Tangkap Tangan.

Benar, Pak Soeprapto dahulu di tahun 1953, sempat melakukan seponering atas kasus "pembocoran rahasia negara" tetapi itu dilakukan karena ketidakjelasan apa yang disebut 'rahasia negara', bukan karena 'kepentingan umum' yang abstrak atau hal berbau politik.

Bandingkan dengan seponering lalu atas dua mantan pimpinan KPK? Jaksa Agung yang mengeluarkan seponering tersebut masih percaya bahwa kasusnya jelas dan ada

"Kita melihat dengan diterbitkannya P21 (berkas penyidikan dinyatakan lengkap), tentunya fakta dan buktinya itu ada"

"Kami tidak pernah mengatakan kriminalisasi, yang menduga seperti itu (kriminalisasi) adalah sebagian masyarakat"

Apa-apaan ini?
Ini namanya seponering politik sekaligus masih mencemarkan reputasi kedua mantan pemimpin KPK.
Apa iya harus bergembira ria dengan seponering setengah hati macam itu?

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya IBU HERAWATI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor Togel toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya kunjungi situs/website KLIK DISINI RITUAL PESUGIHAN DUNIA GHAIB