Friday, October 28, 2016

Informasi Yang Tak Akan Kusebarkan Walau Sumbernya Terpercaya

Ada empat jenis informasi yang tak bisa saya sebarkan walaupun saya percaya pada integritas sumbernya (bukan abal-abal)

1. INFORMASI YANG TAK BISA SAYA CEK LEWAT SUMBER LAIN
Biasanya sumber informasi saya adalah orang dalam yang tahu beberapa informasi yang tak semua tahu. Saya kenal dengan orangnya jadi saya tak perlu menudingnya sebagai pembohong. Namun sayangnya, informasi yang diberikan tak bisa diverifikasi lewat sumber lain sehingga saya memutuskan untuk menyimpan informasi itu untuk diri sendiri. Biasanya nanti akan terungkap apakah benar informasi tersebut.

Biasanya informasi yang masuk kategori ini mencakup bidang:
- gosip politik;
- gosip agama;
- gosip perfilman;


2. INFORMASI YANG MEMANG RAHASIA
Biasanya sumber informasinya sama dengan yang di atas, mampu memberikan bukti-bukti. Sayangnya sebelumnya sudah dinyatakan bahwa informasi tersebut adalah rahasia. Mau tak mau ya, saya tak akan sebarkan.

Biasanya informasi yang masuk kategori ini mencakup bidang:
- politik;
- gosip agama;
- perfilman;

3. INFORMASI YANG SAYA TAK PUNYA WEWENANG ATAU SAYA TAK PAHAM
Biasanya sumber informasinya sama dengan nomor satu, memberikan bukti, membolehkan informasinya disebarkan, kemudian saya juga menemukan beberapa petunjuk dari sumber lain yang membuat saya yakin informasinya benar. Sayangnya, saat membaca semua informasi tersebut terlalu banyak pertanyaan di kepala saya sehingga saya khawatir belum memahami informasi tersebut dengan benar. Selain itu, kadang juga saya merasa bukan saya yang layak komentar dengan informasi macam itu.

Biasanya informasi yang masuk kategori ini mencakup bidang:
- kebijakan publik;
- agama

4. INFORMASI YANG AKAN BIKIN RUSUH
Saya tahu sumbernya, saya punya sumber lain yang menegaskan hal sama, saya paham permasalahannya, tetapi bila saya menyebarkan, mengingat keanekaragaman kawan-kawan saya, bisa ditanggapi bermacam-macam tergantung latar belakang kawan-kawan. Lebih sial lagi kalau kebetulan topiknya sedang hangat dan diskusi di berbagai tempat memanas. Saya mending diam saja.

Biasanya informasi yang masuk kategori ini mencakup bidang:
- agama


Yang paling menyebalkan adalah,
bahkan ketika saya tak menyebarkan informasi-informasi tersebut,
semuanya menumpuk di kepala dan bikin gatal untuk mengomentari saat topiknya muncul di depan mata apalagi bila ada kawan-kawan yang sok tahu, yang tidak berusaha menelusuri berita, yang sekedar asal meneruskan meme, video, berita walau sumbernya tak jelas.

1 comments:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya IBU HERAWATI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor Togel toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya kunjungi situs/website KLIK DISINI RITUAL PESUGIHAN DUNIA GHAIB